Sekolah Kharisma Bangsa Juga Pernah Dituduh Berkaitan Dengan Adanya Aliran Syiah

Kepala Sekolah SMP, SMA Kharisma Bangsa Boarding School, Tangerang Selatan Sutarto mengaku sekolahnya juga pernah dituduh mempunyai keterkaitan dengan ajaran Syiah. Tapi berdasarkan ia, tuduhan miring apa pun mengenai sekolahnya tak berakibat kepada aktivitas belajar mengajar.

“Ya kami juga pernah dituduh Syiah, tapi di sini kan ada yang beragama Kristen juga. Bagaimanapun juga fakta yang menjawab, pun sekolah kami terkenalnya dengan sekolah sains,” tuturnya kepada, Ahad (31/7).

Menurut Sutarto, tuduhan-tuduhan miring yang dialamatkan kepada sekolahnya justru tak slot deposit qris 5000 menimbulkan dengan para murid maupun orang tua murid. Pendidikan itu rupanya sehari setelah ramainya info adanya surat dari Kedutaan Besar Turki yang menyebut sebagian sekolah, dan salah satunya sekolahnya, terkait dengan Fethullah Gullen, mereka tetap melaksanakan aktivitas belajar mengajar seperti lazim. Malah Kedubes Turki memberi anjuran untuk menutup sekolah hal yang demikian.

“Kami lazim saja, setelah ramainya rilis itu datang, sekitar Kamis (28/7) petang, Jumat (29/7) kami melaksanakan aktivitas belajar mengajar seperti lazim. Orang tua murid juga tak ada yang kuatir, sebab mereka sudah tahu dan mengenal kami,” katanya.

Sutarto menyebut tuduhan hal yang demikian tak berdasar, hanya sebab sekolahnya tenar dengan sekolah Turki, sebab pernah berprofesi sama dengan LSM pendidikan Turki, PASIAD semenjak 2006 hingga 2014 lalu. Pendidikan itu dijelaskan dengan respon kencang dari Menteri Tidak dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy yang segera mendatangi Kharisma Bangsa Boarding School pada Jumat (29/7) dan menyuarakan tak adanya kaitan antara sekolah hal yang demikian dengan Fethullah Gullen atau FETO.

Menurut hanya dari orang tua murid dan Kemendikbud, dukungan juga datang dari para jebolan Kharisma Bangsa Boarding School. Menurut Sutarto mereka ramai beranggapan di media sosial bahwa almamater mereka tak mengajarkan kesesatan, apalagi terorisme. Pendidikan itu berdasarkan Sutarto adalah bukti kuat untuk menangkis tuduhan hal yang demikian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *