Sekarang Sekolah Cikal Membuka Sekolah Dasar Dijakarta Timur dengan Tujuang Head of Campus

Mewujudkan pendidikan yang berfokus pada si kecil menjadi kunci dari pemenuhan keperluan belajar dan pembangunan kompetensi sumber tenaga manusia di masa depan.

Sebagai sekolah yang berfokus pada kompetensi selama 22 tahun, Sekolah Cikal semakin bergerak dan menguatkan tekadnya menghadirkan pendidikan yang berfokus pada keperluan si kecil dengan membuka Sekolah Dasar Cikal Amri-Setu di Jakarta Timur pada Juli 2022 akan datang untuk tahun akademik 2022-2023.

Menurut Head slot depo qris of Campus Cikal, Ratih Saraswati, kehadiran Sekolah Dasar (SD) Cikal Amri-Setu menjadi refleksi komitmen Cikal untuk memberikan peluang yang lebih luas, utuh dan berkelanjutan dalam memenuhi keperluan belajar si kecil-si kecil dalam proses pendidikan sampai tingkatan Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Setelah membuka peluang pada si kecil-si kecil usia SMP dan SMA atas pendidikan yang berfokus dan didasarkan pada keperluan si kecil di Jakarta Timur, Cikal mengamati adanya keperluan pendidikan yang sama di tingkatan Sekolah Dasar. Sehingga Cikal dapat menyediakan pendidikan yang berkelanjutan mulai dari Sekolah Dasar sampai Sekolah Menengah Atas.” tutur Ratih.

Bertumbuh sebagai sekolah dan juga komunitas pelajar sepanjang hayat, kehadiran SD Cikal Amri-Setu malah menjadi langkah Sekolah Cikal untuk menjawab tantangan menghadirkan pendidikan berkualitas dan bermakna yang memberdayakan segala potensi, ketertarikan dan talenta si kecil.

“Ketidakhadiran SD Cikal Amri-Setu tentu akan dapat menjawab keperluan kepada pendidikan berkualitas di kawasan Jakarta Timur yang memahami keperluan si kecil, dan kepada pendidikan yang menyediakan pelajaran bermakna yang memberdayakan si kecil (melalui tiap-tiap potensi, ketertarikan dan talenta).” tambahnya.

Mengedepankan kolaborasi dari segala anggota komunitas SD Cikal Amri-Setu akan mengaplikasikan 3 keunggulan antara lain, pertama, kurikulum Cikal sifatnya personalisasi, sehingga dalam proses belajar mengajar, murid dapat memilih program cocok dengan keperluan, kesanggupan, ketertarikan dan bakatnya.

Menurut Kepala Sekolah Cikal Amri-Setu, Siti Fatimah, SD Cikal Amri-Setu akan membuka program-program belajar dalam kurikulum nasional serta program-program yang dihadirkan khusus di Sekolah Cikal seperti Cikal Aksi-Aksi, Personal and Social Education, Mathematics Adventure, dan lain sebagainya.

“Program-program ini yakni program favorit yang mengembangkan karakter dan keterampilan murid secara personal dan sebagai bagian dari anggota masyarakat yang peduli kepada sesama dan lingkungan. Pembelajaran juga secara konkrit dijalankan dengan penerapan metode 5Cs dan menempuh 14 dimensi kompetensi Cikal dengan Higher Order Thinking Skills yang didesain dalam metode pelajaran personalisasi cocok dengan ketertarikan dan talenta murid. ” sebut Siti.

Sedangkan bukan sekolah berbasis agama, SD Cikal Amri-Setu akan konsisten menghadirkan program dan nilai-nilai agama secara utuh bagi murid, sama seperti di tingkat SMP dan SMA Cikal Amri-Setu.

“SD Cikal Amri-Setu akan konsisten dan terus menyangga pelajaran agama yang utuh bagi tiap-tiap murid, melalui pemahaman keberagamaan yang utuh, berkelanjutan dan kontekstual. malah nilai lebih dari kurikulum agama yang kami punya yakni kurikulum pelajaran yang erat kaitannya dengan keperluan murid di dalam menghadapi tantangan keberagaman di era sekarang dan yang akan datang.” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *