S1 Pendidikan Olahraga

Ilmu Olah Raga yaitu ilmu yang menerapkan prinsip-prinsip dan teknik ilmiah dalam rangka mengoreksi kinerja olahraga. Ilmu Olah Raga tidak hanya meliputi bidang biologi lahiriah, tapi juga berkonsentrasi pada prasyarat gizi manusia serta metode analisa kinerja atlet. Selama sebagian tahun terakhir, berkat Olimpiade London, industri olahraga sudah berkembang kencang dan sudah terjadi peningkatan dramatis dalam permintaan untuk kekuatan ahli yang memahami olahraga dan prinsip kinerja seorang atlet.

Jurusan Ilmu Keolahragaan masih kerap kali dipandang sebelah mata oleh sebagian orang karena dianggap “hanya” memerlukan keahlian lahiriah dan peluang kerjanya “hanya” akan menjadi instruktur atau guru olahraga saja. Kenyataannya, peluang kerja akan lebih luas karena jurusan ini dididik bermacam-macam ragam mata kuliah kecuali teori dan praktek olahraga yang diantaranya juga membahas dasar-dasar ilmu keolahragaan, dasar-dasar ilmu kedokteran, keterampilan keolahragaan, dan lain-lain. Kecuali menjadi ahli kebugaran tubuh, jurusan ini bertujuan untuk menjadikan sarjana ilmu keolahragaan yang bisa bertindak sebagai perencana , pelaksana, sekalian pengelola organisasi-organisasi dibidang keolahragaan, baik pusat kebugaran/gym atau fasilitas/lapangan olahraga.

Fakultas Ilmu pengajaran Universitas Kader Bangsa menawarkan Program Studi Strata-I Pendidikan Olahraga yang https://www.madaboutrh.com/ handal dan berkualtas yang bertujuan untuk menjadikan sarjana keolahragaan yang unggul dan siap berkompetisi didunia kerja baik ditingkat regional maupun Nasional.

Program Studi Strata-I Pendidikan Olahraga Universitas Kader Bangsa sudah terakreditasi oleh BAN-PT. Disamping itu, bermacam-macam fasilitas penunjang aktivitas pembelajaran juga sudah tersedia seperti ruang kelas full-AC, sarana multimedia, kekuatan pengajar yang bermutu dan mempunyai kualifikasi dibidangnya, serta mempunyai sumber litelatur baik cetak maupun softcopy yang lengkap dan terbaru.

Di akhir pendidikannya, jebolan Strata-I Pendidikan Olahraga Universitas Kader Bangsa akan menyandang gelar (S.Pd) dan juga para jebolan Strata-I Pendidikan Olahraga Universitas Kader Bangsa akan diarahkan untuk menjadi kekuatan profesional berkualifikasi S1 dengan titik berat keahlian dalam bidang Pendidikan Jasmaniah Dan Pendidikan Olahraga .

Visi Program Studi POR (Pendidikan Olahraga).

Meningkatkan dan mengoptimalkan sumberdaya manusia yang unggul dengan bermoralkan pada Pancasila dan mempunyai kemampuan akademik serta profesional dibidang pengajaran lahiriah olahraga dan kesehatan yang bisa dicapai melewati Tri Dharma Perguruan Tinggi, dengan selalu memadukan pengaturan keilmuan Kependidikan dan Non kependidikan dibidang pengajaran lahiriah olahraga dan kesehatan dalam meningkatkan, mengoptimalkan, dan menyebarluaskan ilmu pengajaran dan ilmu keolahragaan kepada masyarakat untuk menyokong pembangunan nasional Indonesia.

Misi Program Studi POR (Pendidikan Olahraga).

Sebagai program studi yang ikut berpartisipasi dalam pembangunan nasional, dengan mengoptimalkan sumber kekuatan manusia profesional dan mempunyai kemampuan akademik dibidang keilmuan olahraga dan kesehatan yang bermoralkan Pancasila, terwujud dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi, sebagai berikut:

– Pendidikan pengajaran yang menjadikan jebolan dengan kemampuan akademis kependidikan dan nonkependidikan serta bisa menjadi profesional dibidang pengajaran lahiriah olahraga dan kesehatan yang cakap berkembang dan berkompetisi dalam kehidupan dan tantangan global.

– Penelitian dibidang pengajaran lahiriah olahraga dan kesehatan dengan menjadikan ilmu pengetahuan dan penemuan baru demi kepentingan kependidikan, kepelatihan, pengembangan serta penyebarluasan ilmu pengetahuan teknologi pengajaran lahiriah olahraga dan kesehatan dalam pembangunan nasional

– Pengabdian kepada masyarakat untuk menjadikan masyarakat yang sehat, aktif, belajar, berprestasi, demokratif dalam pembangunan nasional melewati upaya penyebaran dan pengembangan hasil penelitian bidang pengajaran lahiriah olahraga dan kesehatan serta akademis.

Tujuan

Program Studi POR Universitas Kader Bangsa menjadikan jebolan berkemampuan akademik serta profesional bidang pengajaran lahiriah olahraga dan kesehatan. Secara lebih detil tujuan hal yang demikian, sebagai berikut:

– Jebolan S1 mempunyai kemampuan dibidang akademis pengajaran dan non pengajaran bidang ilmu pengajaran lahiriah olahraga dan kesehatan.

– Mengabdi kepada masyarakat dengan ikut mengoptimalkan serta membangun masyarakat yang sehat dan berprestasi, aktif, belajar serta demokratif melewati keilmuan keolahragaan, terpenting di kawasan Sumatera Selatan dan Indonesia pada biasanya.

– Membentuk kemitraan paralel yang harmonis antara lembaga pengajaran, lembaga keolahragaan, usaha dan industri ditingkat tempat atau nasional, melewati aktivitas tri dharma perguruan tinggi sebagai bentuk pengembangan keilmuan dalam menangani persoalan pengajaran di masyarakat.

– Memberikan kehidupan perkuliahan yang kondusif bagi mahasiswa untuk bisa mencontoh aktivitas intra dan ekstra kurikuler sebagai wadah untuk mengaktualisasikan diri dengan kreatif, berprestasi, bertanggung jawab serta wadah dalam menimba pengalaman dibidang ilmu keolahragaan.

Menghasilkan sumber kekuatan manusia dibidang pengajaran dan kekuatan ahli dibidang keolahragaan, serta agar cakap berkompetisi dimasyarakat dan dalam kemajuan global.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *