Hari Pengajaran Internasional Terbaik 2024

Hari Pengajaran Internasional adalah peringatan yang diperingati tiap tahun pada tanggal 24 Januari. Tema peringatan Hari Pengajaran Internasional pada tahun 2024 adalah “Learning for Lasting Peace” atau “Belajar untuk Penentraman yang Kekal”. Tema ini menekankan pentingnya pengajaran dalam menciptakan penenteraman yang abadi di dunia.

Sebesar itulah peran pengajaran dalam menjaga penenteraman dan membangun masa depan kita. Sebelum memikirkan bagaimana cara memperingatinya, mari simak beberapa informasi berikut ini:

Sejarah: Pihak yang menetapkan slot online 777 tanggal 24 Januari sebagai Hari Pengajaran Internasional adalah Majelis Awam PBB. Hal ini dilaksanakan pada Bulan Desember 2018, demi memperingati peran pengajaran dalam menjaga penenteraman.
Tema: Tiap tahun, tema yang diberikan untuk Hari Pengajaran Internasional berbeda. Umpamanya, tahun 2023 tema adalah “Berinvestasi pada Manusia, Memprioritaskan Pengajaran”.
Kutipan: Sekretaris Jenderal PBB António Guterres pernah berujar, “Mari berikan cara pengajaran yang dapat menyokong masyarakat yang sepadan, ekonomi yang dinamis, dan impian tidak terbatas dari tiap pelajar di dunia”.
Tanpa pengajaran bermutu yang inklusif dan merata, negara-negara tidak akan berhasil mencapai kesetaraan gender dan memutus siklus kemiskinan. Hak atas pengajaran sepantasnya jadi peluang seumur hidup bagi semua. Hal inilah yang digadang-gadang menjadi jalan keluar bagi jutaan anak, remaja, dan orang dewasa yang ketika ini masih tertinggal.

Civitas UKWMS yang menjadi komponen dari jajaran universitas swasta terbaik di Surabaya, tentu perlu menyokong hal ini. Mari luangkan waktu sejenak untuk mensyukuri pengajaran bermutu yang kita peroleh. Selain itu, betapa bagusnya memikirkan hal apa yang dapat menjadi kontribusi kita terhadap pengajaran internasional di masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *