Siswa SMA/SMK di Lampung Hampir 100 Persen, Hanya 36 Siswa Tak Lulus

Kelulusan siswa SMA/SMK di Lampung sudah resmi diumumkan pada Senin, 6 Mei 2024. Akhirnya kelulusan siswa SMA/SMK se-provinsi Lampung hampir 100 persen.
Di mana untuk siswa SMKA, dari total 45.231 siswa yang terdaftar. Terdapat 45.196 yang dinyatakan lulus. Sementara ada 35 siswa yang dinyatakan tak lulus.

Siswa hal yang demikian tercatat berada di Lampung Selatan 1 siswa, Lampung Tengah 7 siswa, Lampung Utara 4 siswa, Way Kanan 8 siswa, Bandar Lampung 15 siswa yang seluruhnya dinyatakan tak lulus karena tak turut ujian.

Sementara itu, untuk siswa SMA dari 52.305 siswa yang terdaftar, yang tak lulus cuma 1 siswa dari Tulang Bawang. Sehingga 52.304 siswa sudah dinyatakan lulus.

Merespon hal ini, Kepala Dinas Pengajaran dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung, Sulpakar mengatakan pada Selasa 7 Mei 2024 mau para siswa memanfaatkan momentum kelulusan secara positif.

“Dalam rangka pengumuman slot kelulusan baik SMA/SMK, aku selaku kepala Dinas Pengajaran dan Kebudayaan Provinsi Lampung mau supaya momen ini dimanfaatkan oleh si kecil-si kecil kita, artinya aku mau si kecil-si kecil mensyukuri kelulusan ini secara positif,” jelasnya.

Menurut Sulpakar, siswa diharapkan bisa mengerjakan kesibukan seperti mengerjakan sujud syukur, berdoa bersama, bakti sosial atau mengadakan pengajian atau lainnya.

“Oleh karenanya diharapkan menghindari tindakan yang merugikan diri sendiri, apalagi merugikan masyarakat. Seperti mencoret-coret jalan, nongkrong sana sini, kebut-kebutan, kita harapkan tak perlu,” katanya.

ini malahan sudah diantisipasi sekolah dengan mengerjakan pengumuman hasil ujian pada malam hari. Sehingga diharapkan para siswa bisa membuka satu per satu pengumuman di rumah masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *