Sengketa Pileg 2024, Bawaslu Intan Jaya Cerita Momen Mencekam ketika Disandera KKB

Yang pertama kami telah beri Rp 150 juta, kemudian saya, kita beri sekitar 25 juta, terang Otniel.

Dampak ada penyanderaan hal yang demikian, pihaknya malahan terlambat sampai di lokasi pemungutan bunyi dan tanggal yang sebelumnya ditentukan, 14 Februari 2024 seharusnya dijadwalkan ulang.

Mendengar alasan hal yang demikian, Arief mendapatkan alasan Bawaslu. Berdasarkan dia keterlambatan dapat dimaklumi atas persetujuan semua pihak, termasuk semua peserta Pemilu di lokasi.

Jadi pengundurannya masih dapat diterima logika sehat dan logis dapat persetujuan semua pihak, untuk diundur dan itu diundurnya negosiasi bisanya baru tanggal 23, Arief menandasi.

Sidang Sengketa Pileg 2024: MK Dengarkan Jawaban KPU, Bawaslu sampai Pihak Berhubungan

Sidang sengketa Pileg 2024 spaceman pragmatic di Mahkamah Konstitusi (MK) kembali digelar. Dikenal, agenda sidang pada peman kni adalah mengendarkam jawaban dari pihak termohon adalah Komisi Pemilihan Lazim (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan pihak berhubungan yang disinggung oleg pemohon dalam permohonannya yang telah dibacakan pekan sebelumnya.

“Hari ini akan kita dengar jawaban termohon, kemudian pihak berhubungan terakhir Bawaslu. Oleh karena itu kita mendengarkan semua ini dan waktunya sampai pukul 12.00 dan diharapakan terhadap semua yg menyajikan baik itu termohon, pihak berhubungan, ataupun Bawaslu dapat memakai waktu seefektif mungkin optimal masing-masing 10 menit,” kata Hakim Konstitusi Saldi Isra di ruang sidang MK, Senin (6/5/2024).

Sidang sedianya dimulai pukul 08.00 WIB, tetapi ada beberapa pihak yang dikenal datang sedikit terlambat. Sekarang itu menjadi teguran hakim konstitusi supaya tak diulangi pada kans berikutnya.

Lain kali tak boleh terlambat ya Bawaslu dari Papua. Karena ya silakan duduk dahulu,” kata Hakim Konstitusi Arief Hidayat.

Arief juga mengingatkan regulasi persidangan, supaya tak ada pihak yang meninggalkan ruangan sebelum sidang selesai. Meminta rangkaian sidang akan ditutup dengan pengumuman kapan jadwal sidang berikutnya dilangsungkan.

“Jadi semua peserta sidang, tak boleh meninggalkan dahulu karena nanti terakhir setelah sesi seluruhnya, ada pengumuman kapan sidang ini ditunda. Jadi jangan meninggalkan ruang sidang sebelum semua sesi,” minta dia.

Arief Ia Para Pihak Siap Ikuti Persidangan
Arief malahan minta apabila para pihak telah siap untuk dapat duduk. malahan sedikit bersenda gurau mencairkan suasana dengan para peserta supaya sidang berjalan tanpa ketegangan.

“Ayo langsung duduk, apabila kursinya kurang juga dapat dipangku, jangan berdiri terus, tambahi bangku apabila kurang,” ujar Arief ke pihak Bawaslu dari Papua yang terlambat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *