Negara dengan Sistem Pendidikan Terbaik di Dunia

Kehadiran sistem pendidikan yang baik mempunyai efek terlampau besar bagi suatu negara. Negara yang memiliki sistem pendidikan baik bakal dapat mencetak lulusan berkualitas.

Ada sejumlah negara yang unggul di dalam sistem pendidikan. Berikut enam negara dengan sistem pendidikan terbaik di dunia:

1. Finlandia

Finlandia merupakan keliru satu negara Skandinavia yang dinobatkan sebagai negara situs slot depo 10k dengan pendidikan terbaik. Menurut PISA (Programme for International Assessment), generasi muda di Finlandia memiliki kekuatan membaca yang tinggi atau generasi literat.

Berbeda dengan Indonesia, lamanya waktu untuk sekolah di Finlandia hanya 5 jam sehari. Selain dikarenakan pendeknya durasi sekolah, siswa di Finlandia terhitung tidak dulu dibebani dengan pekerjaan rumah menumpuk. Tidak hanya itu, Finlandia terhitung melepas siswa mengikuti banyak variasi ekskul sehinga tiap tiap murid dapat menuangkan hobi maupun bakat masing-masing

Dilansir berasal dari web site fmipa.unj.ac.id, Finlandia jadi salah satu negara di mana siswanya memiliki kekuatan literasi dan tingkat harapan hidup tinggi. Hal berikut dikarenakan Finlandia memiliki kehidupan sepadan pada sekolah dan aktivitas sehari-hari.

2. Amerika Serikat

Melansir account Instagram @titiknolenglish, sistem pendidikan di Amerika Serikat dikenal dengan pembelajaran praktis dan tawarkan beragam pilihan pendidikan pelajar internasional. Amerika Serikat kerap dijadikan kiblat kurikulum pendidikan bagi negara lain dikarenakan kualitasnya.

Menurut National Center for Education, 70 prosen lulusan SMA di Amerika Serikat melanjutkan belajar ke perguruan tinggi. Tidak hanya itu, tiga besar kampus terbaik di dunia terhitung berada di negara ini, yakni MIT, Universitas Harvard, dan Universitas Stanford.

3. United Kingdom

Negara lainnya yang memiliki sistem pendidikan terbaik di dunia yang selanjutnya adalah Inggris. Inggris merupakan keliru satu negara terbaik dengan sejumlah kampus terkemuka dan berkualitas. Gelar dan program pendidikan di Inggris populer dan di terima di seluruh dunia.

4. Australia

Australia merupakan negara yang populer bakal kualitas pendidikan yang terlampau baik dan profesional. Siswa di Australia tidak dibebani dengan mata pelajaran yang nantinya tidak berkaitan dengan jenjang karier.

Siswa SMA di Australia hanya diwajibkan mengambil 6 sampai 7 mata pelajaran tiap tiap semester. Mata pelajaran yang dipilih kudu sesuai dengan rencana kelulusannya.

5. Swedia

Sistem pendidikan di Swedia menekankan terhadap kerja kelompok yang membuatnya berbeda berasal dari sistem pendidikan di negara lain. Sistem pendidikan di Swedia ini lebih menekankan minat akademik dibandingkan dengan pencapaian nilai.

6. China

China merupakan negara gurun di Asia Timur yang memiliki kualitas pendidikan tak kalah dengan dunia barat. Sistem pendidikan di negara ini dirancang membentuk individu yang cakap, baik secara intelektual, maupun fisik. Dengan demikianlah tiap tiap siswa dapat profesional di bidangnya masing-masing.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *