la isra

La Isra Mendapat Apresiasi Atas Perjuangan di Bidang Pendidikan dan Olahraga

Perjuangan serta kepedulian La Isra di dunia pendidikan dan olahraga sepak bola, silat maupun karate pantut diapresiasi dan sebagai hadiahnya diberikan beberapa jenis piala serta link permainan rtp.

Terbukti, sejak th. 2021 sampai 2023 ia berhasil menyalurkan bantuan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) kuota tambahan sebanyak 10 ribu bagi siswa SD, SMP dan SMA/SMK, KIP bagi mahasiswa Kabupaten Muna, Muna Barat dan Buton Utara (Butur) sebanyak 200 yang kuliah di beragam kampus semua Indonesia.

“Beasiswa PIP itu merupakan aspirasi Partai Gerindra, aku mengusulkan di komisi 10 DPR RI sekitar lebih 10 ribu, Alhamdulillah saat ini telah cair dan semua pas sasaran,” Ucap La Isra, Sabtu (06/01/2023).

Kata dia, hal berikut dilaksanakan sebagai wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan, sebab, pihaknya merasakan betul betapa susahnya saat pernah menempuh pendidikan tanpa fasilitas. Olehnya itu, apa yang dia rasakan tidak boleh lagi dirasakan oleh generasi kala ini.

“Kita juga mengadakan 1000 buku hasil kerja sama bersama dengan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia untuk komunitas literasi group baca di Desa Napalakura, Desa Langkumapo dan Kelurahan Tampo, Kabupaten Muna,” Katanya.

Selain dunia pendidikan, Staf Ahli DPR RI Fraksi Gerindra ini juga memperlihatkan kepeduliannya di bidang olahraga. Terbukti, melalui Yayasan Satria Insan Cita yang bekerjasama bersama dengan Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) RI mampu mengimbuhkan pengadaan fasiltas sepak bola untuk Satria Wakumoro, Fasilitas Silat di Watopute dan fasilitas karate untuk lemkari ranting Parigi-Tongkuno.

Berkat fasilitas itu, Pemain Satria Wakumoro mampu bermain di club-club ternama di Sultra. Seperti bermain di UHO, main Porprov luar daerah, mendapat undangan untuk turut di Forum Sepak Bola Anak Indonesia U-12, turut seleksi timnas U-17, undangan mengikuti Garuda Selek serta mengikuti turnamen liga Sentra Indonesia.

“Ini semua karna kekuatan sebagai kader partai gerindra, dan yang kami jalankan cocok kewenangan,” Tegas pemilik Yayasan Satria Insan Cita ini.

Wa Ode Nurdania, pendiri Taman Baca Masyarakat (TBM) Bina Cendekia Tampo, mengucapkan terima kasih kepada La Isra yang telah menyalurkan buku-buku, gara-gara hal berikut terlampau mendukung di dalam hal literasi.

Apalagi lanjut dia, buku-buku yang diselenggarakan terlampau berfariasi, mampu untuk anak anak, remaja sampai dewasa serta bersama dengan segala profesi, seperti guru, petani maupun nelayan.

“Rencana th. ini kami bangun ruangan simpel untuk pojok baca ditaman bacaan kami supaya masyarakat sekitar mampu membaca dan memanfaatkan buku yang ada. Alhamdulillah bersama dengan bantuan dari pak isra, kami mampu bagi di taman baca yang tersedia di Desa Langkumapo dan Napalakura,” Jelasnya melalui pesan WhatsApp.

Sementara itu, penerima bantuan PIP mengaku, apa yang telah diperjuangkan La Isra terlampau mendukung siswa/siswi SD maupun SMP, bersama dengan bantuan berikut mampu meringankan beban orang tua di dalam memenuhi keperluan pendidikan siswa.

“Harapan kami semoga pak La Isra terus diberikan amanah di dalam memperjuangkan keperluan anak-anak sekolah,” Harap Wa Hasufi, orang tua siswa penerima bantuan PIP.

Laode Ali, Wakil ketua pengurus ranting pencak organisasi Kelurahan Dana, Kecamatan Watopute menjelaskan, program yang dikucurkan La Isra terlampau menyentuh, apalagi bantuan yang diselenggarakan standar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI).

“Pak La Isra ini tidak janji tetapi segera bukti, itulah bedanya dia bersama dengan orang lain. Makanya terlampau berdosa sekali terkecuali kami tidak mengimbuhkan bantuan kepada dia (La Isra),” Benernya.

Kegiatan turnamen Festival Satria Insan Cita yang digelar di Desa Oelongko dan Wantiworo juga mendapat sambutan meriah dari masyarakat. Sebab kegiatan berikut merupakan didikan yang terlampau positif terhadap generasi muda.

“Pemerintah desa senantiasa mendukung kegiatan yang berwujud positif, bukan cuma kegiatan bola, tetapi juga kegiatan festifal budaya,” Terang Laode Diri, Kades Oelongko.

Darul, Pelatih Karate Ranting Polsek Tongkuno mengatakan, selama ini belum pernah tersedia bantuan dari pihak manapun berkaitan peralatan karate.

“Ini menjadi dorongan supaya peserta lebih giat berlatih dan mengikuti event-event yang ada,” Kata Darul.

“Ucapan terimakasih juga buat bang isra kepada kami Lemkari Ranting Polsek Tongkuno atas bantuan perlengkapan latihan dan pertandingan, kami percaya bahwa bang isra itu tingkat kepeduliannya kepada olahraga terlampau kami ajukan jempol,” Tutupnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *